ANGGARAN DD 73 JUTA SUKSESKAN EXPO DI DESA & KECAMATAN TH. 2023 - BPD Desa Kebondalem Bejen Temanggung

Info

Rabu, 08 November 2023

ANGGARAN DD 73 JUTA SUKSESKAN EXPO DI DESA & KECAMATAN TH. 2023

Suasana Expo Desa
BPD Kebondalem,- Untuk melaksanakan program Desa Kebondalem dan mempromosikan potensi desa diselenggarakan Expo atau pameran di Desa Kebondalem dan Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah.


Kegiatan Expo atau Pameran tersebut di dukung dengan dana desa (DD) sekitar  sebesar Rp.73.577.044,- (tujuh puluh tiga juta lima ratus tujuh puluh tujuh empat puluh empat rupiah), menurut panitia pelaksana Rubiyono kepada BPD Kebondalem, penyelenggara acara menghabiskan dana sebesar Rp.41.760.000.00 (empat puluh satu tujuh ratus enam puluh ribu rupiah). sehingga masih mempunyai sisa sekitar sebesar Rp. 31.817.044. (tiga puluh satu juta delapan ratus tujuh belas ribu empat empat rupiah).


Pelaksanaan Expo di Desa Kebondalem dilaksanakan pada tanggal 21 -24 Juni 2023 dengan menggelar produk-produk UMKM berjumlah 20 UMKM sedangkan produk kesenian di pentaskan dari kelompok kesenian Warok Suro Muntiro  (WSM) Desa Kebondalem berupa Warok, Sendra Tari, Topeng Ireng, sedangkan dari kelompok kesenian, Turonggo Setyo Manggala Mudho(TSMM) berupa Warok, Jaranan dll. 

Expo Kecamatan Bejen


Sedangkan Expo di Kecamatan Bejen memamerkan produk UMKM dan Kesenian, dari setiap desa se Kecamatan Bejen juga memamerkan Produk dan potensi desa serta kesenian-kesenian yang ada di desa dilaksanakan mulai tanggal 16-20 Agustus 2023. Ekpo di Kecamatan Bejen memamerkan pruduk olahan UMKM sebanyang 20 orang/20 setant dan juga dari 2 grup kesenian yg ada di Desa Kebondalem.


Disampaikan pula oleh Rubiyono "Dengan diadakannya Expo di desa maupun di Kecamatan Bejen, Acara ini memang baru pertama kali di adakan di desa kebondalem sudah barang tentu masih jauh dari kata sempurna masih banyak kekurangan kekurangan, dengen harapan kedepan bisa lebih baik lagi, acara ini bisa lebih bermanfaat khususnya bagi peserta Expo sehingga produk yg di miliki akan lebih banyak di kenal masyarakat umum bisa meningkatkan omset pruduk olahan dari desa kita" terangnya. (Muh Jamal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar